Manfaat Cabai Keriting Yang Mungkin belum Anda ketahui

Manfaat cabai keriting -  Jika pada artikel sebelumnya kita membahas manfaat cabai merah, kali ini yang akan kita bahas masih saudaraan dengan cabai merah yaitu cabai keriting. Cabai keriting sudah terkenal manfaatnya untuk bumbu masakan, terutama masakan Asia, dan tentu bagi Anda penggemar makanan yang pedas pasti sudah mengetahui dengan baik tentang jenis cabai ini. Cabai keriting pada umumnya memiliki warna merah untuk yang siap digunakan, dan memiliki ukuran lebih panjang dibandingkan dengan cabai rawit. Rasa yang dihasilkan cabai keriting ini dapat menggoyang lidah Anda, khususnya untuk Anda-Anda yang senang dengan makanan rasa pedas. Tetapi di balik rasa pedasnya tersebut, ternyata ada banyak manfaat dari cabai ini untuk kesehatan manusia. Lalu, apa sajakah itu?

Sekilas tentang cabai keriting dan manfaatnya untuk tubuh

Cabai keriting adalah salah satu kategori contoh hasil perkebunan petani di negara Indonesia, bahkan jenis tanaman ini juga sudah menjadi favorit petani, karena harganya yang lumayan menguntungkan dan menanamnya pun tak terlalu sulit. Selain itu, cabe keriting merupakan bahan pokok masakan Indonesia, dan banyak dicari oleh orang-orang, itu adalah alasan kedua mengapa petani senang dengan cabai keriting ini. Tanaman cabai keriting tergolong dalam kategori capsicum annuum. Untuk warna dari cabe keriting yaitu merah menyala, bentuknya panjang kurus serta memiliki tekstur yang bergelombang. Pada umumnya dimanfaatkan untuk campuran bumbu masakan.

Manfaat Cabai keriting
Cabai keriting memiliki kandungan 2 jenis vitamin yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh Anda, vitamin C dan vitamin A. Vitamin C bisa membantu melindungi tubuh dari kerusakan karena radikal bebas. Sementara itu, vitamin A dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Juga bisa membantu memelihara kesehatan dari indera penglihatan manusia, ya, vitamin A memang terkenal dengan khasiatnya tersebut. Selain vitamin, cabe keriting ternyata juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Karbohidrat sendiri berfungsi untuk sumber energi Anda, untuk menghadapi aktivitas sehari-hari yang membutuhkan energi banyak. Juga, dalam cabai keriting, terdapat kandungan lemak positif, yang baik untuk tubuh manusia. Terakhir, ternyata cabe keriting juga memiliki kandungan vitamin B1, di mana vitamin B1 ini bisa membantu dalam proses penjagaan kondisi tubuh seseorang.

Walaupun sudah sering dijadikan sebagai bahan bumbu, mungkin sebelum membaca artikel ini, Anda akan kurang paham terhadap manfaat cabai keriting. Itu karena pola pikir seseorang yang beranggapan bahwa cabe keriting hanya berfungsi sebagai bumbu dan penyedap masakan saja, atau pemberi rasa pedas pada masakan. Padahal, fakta sebenarnya lebih dari itu. Dengan pola pikir yang salah, maka terkadang orang-orang menjadi kurang sadar akan manfaat tambahan dari konsumsi cabe keriting ini. Tentunya, semoga setelah membaca artikel tentang kesehatan ini, dapat membuka mata Anda tentang kegunaan cabe keriting dan lebih rajin mengkonsumsinya. Tentunya harus juga seimbang dengan konsumsi jenis-jenis bahan pangan lainnya, supaya memenuhi 4 sehat 5 sempurna, karena jika hanya berlebihan konsumsi pada cabe keriting saja, maka tak akan cukup memenuhi kebutuhan gizi tubuh Anda.


Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan di luar negeri, ternyata cabe keriting dapat membantu menyembuhkan penyakit pusing di kepala. Peneliti yang bernama Asa Hershoff, N.D menyebutkan jika penggunaan cabe keriting dapat juga menjadi obat yang berguna untuk anak-anak yang obesitas karena malas berolahraga. Tentunya, jika memang sudah ada penelitian yang resmi seperti itu, maka Anda dapat lebih percaya pada hasilnya, karena hasil penelitian biasanya cukup akurat. Sekian artikel tentang manfaat cabai keriting yang mungkin belum Anda ketahui, ditunggu komentarnya.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Cabai Keriting Yang Mungkin belum Anda ketahui"

Posting Komentar